Rabu, 11 November 2015

ETIKA BERMAIN PUMP IT UP


Kadang aku suka bete sama pumper (biasanya newbie) yang belum ngerti etika ngepump. Pas aku lagi seru-serunya main, eh tiba-tiba ada kepala yang menghalangi layar. Tujuannya mau menggesek kartu. Tapi kan mesti liat situasi dan kondisinya juga keles.


Setelah beberapa hari yang lalu aku ngeshare tentang Istilah-Istilah Penting dalam Bermain Pump It Up, di tulisan kali ini aku mau ngebahas hal-hal yang ga kalah penting daripada itu. Setiap permainan pasti ada etika yang harus dijunjung tinggi, sama halnya dengan ngepump. Nah, biar kalian ga di-judge "tidak beretika" (dalam hal pump), coba simak hal-hal di bawah ini:

  1. Lihat jumlah kredit (di bagian bawah-tengah layar). Jangan sampai "makan" kredit orang.
  2. Saat menggesek kartu, pastiin kalo kreditnya udah masuk atau sampai mesinnya ngomong "get match!".
  3. Jangan menggesek kartu pada saat ada yang lagi ngepump! Itu nyebelin banget guys. Kalo mau masukin kredit, tunggu orangnya udah selesai main atau saat memilih lagu.
  4. Jangan memasukkan kredit terlalu banyak karna bisa bikin orang lain yang lagi ngantri jadi sinis sama kamu. Hati-hati karna kalian bisa dijuluki RCT (a.k.a. Red Crown Team) alias orang yang egois dan tidak mau gantian sama yang lain.
  5. Jangan meletakkan minuman (terutama minuman panas atau dingin yang berembun) di dekat mesin pump (aku pernah ditegur sama petugas tentang hal ini) untuk mencegah mesinnya korsleting.
  6. Pada saat memilih lagu, usahakan jangan terlalu lama. Memang kalian disediakan waktu sekitar 40 detik untuk memilih lagu dan itu hak kalian. Tapi kalo ada yang ngantri, coba dipercepat karna bisa bikin orang yang ngantri "gemes" sama kamu.
  7. Jangan menginjak panel terlalu keras.
  8. Pastikan telapak kaki atau alas kaki yang digunakan bersih.
Setelah kalian simak, terapkanlah dalam permainan kalian supaya orang lain juga nyaman. Sukses gengs!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar