Senin, 16 November 2015

Pumper Wajib Tau!


Dulu aku sempat bingung kenapa ada beberapa lagu yang panahnya dempet banget tapi ada juga yang renggang banget. Dan ga jarang kalo aku main dengan panah terlalu dempet justru dapet F. Setelah cari tau sana-sini, akhirnya aku dapat jawabannya. Nih aku bagiin.


Di setiap lagu dikasih tau BPM (Beat Per Minute). Semakin kecil BPM, maka jarak antarpanah akan semakin dempet dan sebaliknya. Contoh lagu yang BPM nya kecil adalah Yeo Rae A (K-Pop Song). Lagu ini punya BPM 80.

Speed dapat merenggangkan jarak panah. Untuk lagu Yeo Rae A dengan BPM 80, aku biasa pake speed 6x. Jangan takut buat naikin speed karna justru itu bisa mempermudah kita dalam bermain. Tapi biasanya BPM ini tidak terlalu menyulitkan untuk permainan level 5 ke bawah. Kalau kalian bermain di level gede, aku saranin naikin speednya.

Untuk mempermudah dalam menentukan speed, biasanya aku pake rumus: 600/BPM
Misal speed lagu Yeo Rae A = 600/80 = 7.5x (karna pilihan speed 7,5x ga ada, aku pake speed 6x)

Contoh lagu yang BPM-nya gede adalah Ignis Fatuus dengan BPM 220. Maka speed untuk lagu ini sebaiknya = 600/220 = 2,5x atau 3x

Jadi kalian udah paham tentang speed dan BPM? Selamat! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar